Tidak salah jika Markplus mengganjar penghargaan dalam Editor Choice Award dalam Marketeers I-Club Surabaya dengan tajuk “NEAR SALES: Revenue Accelaration Through Innovation” pada 27 Agustus 2021. PG Mampu “Catch The “Near Fish” dalam istilah Eddy Prasetyo dari Suara Surabaya.
PG mampu menangkap “Ikan” dengan lebih banyak joran dan kail. Itu dibuktikan dengan masih mampunya PG melahirkan produk baru untuk menangkap pasar di masa pandemi.
Bukan hanya ekspor, melaut lebih jauh. Namun menambah kail dan umpan untuk menangkap dan memberi pilihan lebih banyak bagi pasar (baca: petani).
SP-26, Petro Niphos, Phonska Alam, di pasar nonsubsidi dan Phonska OCA di pasar subsidi. Ini capaian yang luar biasa.
Ini juga menunjukkan semangat transformasi dan inovasi masih terus membara dalam “DNA” insan PG. PG mampu mengatasi tantangan-tantangan bisnis pupuk dalam Negeri dan memanfaatkan peluang di pasar nonsubsidi.
Dengan melahirkan produk baru, PG menempatkan joran-joran baru. Untuk menangkap ikan -pasar- lebih besar atau lebih banyak.
Selamat untuk PT Petrokimia Gresik dan seluruh insan di dalamnya.
(Wiyanto Sudarsono)